PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin Berikan Bekal Pelatihan Terhadap Pelaku UMKM

0
164

Batulicin,Kalimantanhits.com – Dalam bentuk memberikan dukungan kepada pelaku UMKM di Bumi Bersujud, PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin Gelar pelatihan pada masyarakat desa lingkar tambang pada Selasa (28/09/2021)

Pelatihan UMKM ini dilaksanakan di sentara PPM Capra desa mekarsari Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu dan di ikuti oleh puluhan peserta pelaku UMKM.

Qomarudin Sukri Mewakili KTT PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin kepada kalimantanhits.com mengatakan ” jadi pelatihan ini adalah pelatihan ber seri yang sebelumnya kita pernah mengadakan pelatihan pengolahan telur asin, sekarang kita pelatihan kemasan”

Qomarudin pun menjelaskan “Tujuannya adalah kita mengajarkan atau memberi informasi kepaada pelaku UMKM di seputar lingkar tambang untuk membuat kemasan atau packaging yang menarik ,sehingga produk yang dihasilkan yang saat ini sudah bagus diminati oleh masyarakat atau konsumen,”Jelasnya.

“Kenapa Kemasan ini dianggap penting, karena kemasan inilah yang bisa menarik minat beli konsumen kepada produk yang di buat oleh pelaku UMKM, sebagus apapun produk yang kuta hasilkan kalau kemasannya kurang menarik itu tidak akan ada minat orang untuk tertarik untuk membelinya,”.

Dia pun menambahkan”Karena pentingnya kemasan ini sehingga PT Arutmin Indonesia mengadakan pelatihan UMKM kepada masyarakat diseputar lingkar tambang. Tidak hanya pelatihan pengolahan kemasan saja tapi juga memberikan pengolahan aplikasi pemasaran,”tambahnya.

Wakil KTT PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin ini pun berharap “dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan wawasan yang bermanfaat untuk pelaku UMKM di kemudian harinya untuk mengolah kemasan dan pemasaran yang bagus sehingga nilai jual dapat bersaing dan banyak diminati oleh konsumen sehingga bisa meningkatkan income di tengaj pandemi covid19 ini,”harapnnya.

Salah satu peserta pelatihan Ibu wahidah warga desa mekarsari kepada kalimantanhits.com mengatakan ” sangat mengapresiasi atas pelatihan UMKM yang di inisiasi oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin,” katanya.

Dia mengucapkan ribuan terimakasih banyak atas terlaksananya pelatihan ini, karena pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produk hasil olahan kami serta cara pemasaran yang tepat di tengah pandemi ini,” tutupnya.(kalhits03/afn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 6 =